oleh

YARA Dorong Pemerintah Kuatkan Lembaga Wali Nanggroe

-Aceh-31 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendorong pemerintah Aceh untuk memperkuat kelembagaan dan protokoler Wali Nanggroe. Dalam hal ini YARA mendukung lembaga tersebut untuk mempertahankan marwah Aceh di mata dunia.

“Kami dari YARA mendukung kelembagaan Wali Nanggroe dan juga perlu dilakukan penguatan kelembagan WN. Maka dalam hal ini WN harus dikuatkan dulu,” kata Ketua YARA, Safaruddin usai menemui Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, Sabtu (17/11).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Wali Nanggroe Malik Mahmud berterima kasih padanya. Malik Mahmud menjelaskan kepada YARA bahwa Lembaga yag dipimpinnya saat ini merupakan hasil kerja keras dan entitas khusus bagi Aceh yang di sepakati dengan Pemerintah Indonesia pada saat penadatangan MoU Helsinki.

“Kata Malik Mahmud, dirinya ingin dengan adanya lembaga WN ini terus bisa memperjuangkan butir-butir MoU yang belum terealisasi dan dalam hal ini dirinya selalu berkomunikasi dengan Presiden, Wapres dan tokoh politik di Jakarta agar bersama mewujudkan butir MoU yang belum terealisasi. Begitu kata Wali Malik Mahmud,” ujar Safaruddin.

Baca Juga  Ayah Panton Sarankan Lembaga Wali Nanggroe Diredefinisi

Sebelumnya, masyarakat Aceh hangat membahas masalah isu pembubaran Wali Nanggroe setelah salah satu senator asal Aceh Ghazali Abbas angkat bicara di media. Polemik ini lantas membuat sejumlah lembaga lain di Aceh menyatakan mendukung lembaga WN, namun ada juga yang setuju dengan pernyataan Ghazali Abbas.

Komentar

Berita Terbaru