oleh

YARA Ultimatum Plt Gubernur Aceh Serius Bangun KEK Arun

-Aceh-231 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kepala Perwakilan YARA Aceh Utara, Iskandar mengultimatum Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah agar serius membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun yang telah di tetapkan sejak 2017 dengan PP No 5 tahun 2017.

“Kami ingatkan Plt Gubernur Aceh agar fokus dan serius dalam membangun Aceh. Pemerintah Aceh jangan seperti nafsu besar tenaga kurang. Selalu bernafsu meminta berbagai hal kepada Pemerintah Pusat, ketika diberikan tidak sanggup mengelolanya,” kata Kepala Perwakilan YARA Aceh Utara, Iskandar PB, Selasa (8/10).

Iskandar mengatakan, dengan adanya KEK Arun tentu akan menampung tenaga kerja. Banyak perusahaan BUMN yang telah beroprasi di KEK Arun dan juga ditopang dengan telah adanya infrastruktur yang cukup lengkap.

“Seperti pelabuhan, jalan utama, listrik, gas dan air bersih. Pembangunan ini tentu akan banyak tenaga kerja yang tertampung, angka kemiskinan akan menurun, ekonomi kecil di sekitarnya juga akan bergerak dan tentu saja ini akan menekan angka kriminalitas dampak dari kesejahteraan masyarakat di sekitar KEK Arun,” katanya.

Baca Juga  Lantik Tim Pemenangan Partai Aceh, Ini Pesan Darwis Jeunieb

Iskandar juga menuturkan, harapan masyarakat terhadap pembangunan KEK Arun sangat besar. Untuk itu, pihaknya mengingatkan Plt Gubernur bahwa Kawasan KEK Arun ini sesuai dengan PP Nomor 5 tahun 2017 diberi waktu paling lama tiga tahun harus sudah mulai beroprasi.

“Jika tidak, maka Dewan Nasional KEK dapat saja mengusulkan untuk mencabut status kawasan KEK Arun. Untuk itu, butuh keseriusan dan rasa tanggung jawab Plt Gubernur untuk segera merealisasikan KEK Arun, sehingga slogan Aceh Hebat bukan hanya sekejar jargon saat Pilkada,” timpalnya.

Dikatakan Iskandar, jika KEK Arun ini saja masih seperti ini, maka sejatinya jangan lagi memakai slogan Aceh Hebat.

“Karena hanya untuk membangun kawasan KEK Arun saja yang telah lengkap infrastrukturnya tidak jalan, apalagi bicara untuk membangun menuju Aceh Hebat. Jika dalam waktu dua bulan ke depan juga tidak ada pergerakan pembangunan, maka kami minta agar slogan Aceh Hebat tidak perlu lagi digaungkan, karena hanya menjadi jargon politik saja saat Pilkada,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru