oleh

Yayasan Huda Wan Nur Wisuda 150 Santri Hafalan Juz 30 

-Aceh-23 views

PENANEGERI, Langsa – Yayasan Huda Wan Nur, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, menggelar 150 santriwan/santriwati yang telah menamatkan hafalan juz 30, Minggu (3/11).

Selain acara wisuda juga dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Hida Wan Nur didalam komplek pesantren tersebut oleh Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM.

Dalm sambutannya, Marzuki Hamid mengatakan, Pemerintah Kota Langsa memberikan apresiasi kepada pengurus Yayasan Huda Wan Nur dan jajarannya yang telah mengajarkan anak anak bangsa yang masih usia dini. Sehingga, mampu menghafal Al-Quran dalam waktu yang relatif singkat anak anak mampu menyelesaikan hafalan sampai juz 30.

Menurutnya, hal ini patut kita berikan apresiasi kepada segenap pengurus  Yayasan Huda Wan Nur dan para dewan guru. Pemko Langsa memberikan apresiasi kepada pengurus yayasan dan dewan guru yang telah bekerja keras dan ikhlas, sehingga anak-anak mampu menyelesaikan hafalan dalam waktu yang relatif singkat tak sampai satu tahun, “ujarnya.

Lanjut Marzuki Hamid, masjid juga sangat diperlukan di komplek pesantren Tahfizh ini. Kita memberikan dan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan masjid dan pesantren Tahfizh ini, sehingga pembangunan masjid dan pesantren Tahfizh ini cepat selesai.

Baca Juga  Warga Gerebek 2 Pria Sedang Nyabu, Salah Satunya Oknum Anggota Polri

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI) Kota Langsa Drs, H Ibrahim Latif, MM mengatakan, keberadaan pesantren Tahfizh Al-Quran di Kota Langsa memberikan warna baru bagi dunia pendidikan.

“Saya berharap melalui lembaga pesantren Tahfizh Al-Quran ini akan melahirkan generasi Qurani di Kota Langsa dan DSI Kota Langsa akan berupaya memprioritaskan anggaran untuk pembangunan pesantren Tahfizh Al Quran Huda Wan Nur ini,” pungkasnya.

(Penanegeri/Istimewa) : Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, foto bersama dilokasi pembangunan Masjid Hida Wan Nur, Minggu (3/11).

Komentar

Berita Terbaru