oleh

Yonif 611/Awang Long Bantu Warga Kebanjiran

PENANEGERI, Samarinda– Ratusan Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (AWL) terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat menangani bencana alam banjir yang berada di kawasan Bukit Alaya dan di Jln. Mayor Jend. S. Parman Kota Samarinda. Minggu, (09/06/2019).

Hujan yang mengguyur Kota Samarinda sejak Sabtu malam tak berhenti yang mengakibatkan banjir hampir di seluruh Kota Samarinda.

Terutama akses jalan terhenti tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga banyak kendaraan yang mogok akibat genangan air yang cukup tinggi sekitar 30 hingga 40 cm selutut orang dewasa.

Komandan Yonif (Danyonif) 611/Awang Long langsung menerjukan prajuritnya sebanyak 1 SSK yang berjumlah 130 prajurit untuk membantu masyarakat Kota Samarinda yang mengalami banjir.

Akses jalan yang tidak dapat dilalui kendaraan dibantu oleh personel dari Yonif 611/Awl. Hingga Masyarakat yang akan pergi ke Bandara APT Pranoto pun dibantu untuk naik ke dalam kendaraan dinas truk Yonif 611/Awl dan diantar sampai dengan bandara, karena akses jalan menuju bandara tidak dapat dilalui oleh kendaraan umum.

Mayor Inf Arfan Affandi selaku Danyonif 611/Awl mengatakan “Bahwa hujan yang mengguyur Kota Samarinda mengakibatkan banjir dimana-mana, sehingga kita sebagai prajurit harus dapat manunggal bersama rakyat. Salah satunya yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. TNI harus selalu hadir dan bermanfaat di tengah tengah masyarakat. Sehingga kehadiran TNI selalu dirindukan oleh masyarakat”, pungkasnya. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru