oleh

Yonif Raider 300 Bersama Masyarakat Melaksanakan Pengajian Akbar

PENANEGERI, Keerom – Suatu kewajiban kita sebagai umat manusia untuk selalu berada di jalan Allah serta memohon ridho darinya, supaya selalu diberi pengampunan dan dilindunginya.

Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 yang di pimpin langsung Serda Eko Saputra melaksanakan kegiatan pengajian Akbar di masjid Al-Muhajirin Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, hari Minggu (12/01/2020).

 

Hal tersebut yang di sampaikan olah Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam Release tertulisnya di Kab. Keerom, hari Senin (13/01/2020).

Pelaksanaan kegiatan pengajian Akbar “jami’atul muslimah misbakhul Munir” di Kampung Naramben yang turut hadir oleh para tokoh masyarakat dan juga masyarakat muslim yang berdomisili di Distrik Skanto, guna mendekatkan diri ke pada Allah serta untuk meningkatkan keimanan dalam beribadah.

Acara diawali dengan marawis yang di vokali oleh Prada Thohir Personel Satgas Raider 300 dan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan ceramah dari ustadz Dr.h Muhammad Wahib, salah satu ulama terkenal dari Kabupaten Keerom.

Adapun tema yang diusung yaitu “Menata Kehidupan dalam Perspektif Islam” dalam tausiyahnya ustadz Dr.H. Muhammad Wahib menyampaikan buat seluruh umat muslim yang hadir bahwa Allah tidak pernah menyuruh umat islam untuk merasakan kemiskinan, bahkan, umat Islam idealnya adalah umat yang kuat secara ekonomi agar dapat membantu sesama dan memberikan kemakmuran, untuk itu diwajibkan berzakat dan tidak mengambil harta yang bukan miliknya.

Dengan ini tokoh agama Bapak Pino S,pd Mengucapkan terima kasih kepada para Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, yang sudah bisa selalu berada di tengah-tengah masyarakat, dengan ini terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Personel Satgas Raider 300. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *