oleh

Zidane Akui Morata Hanya Ingin ke Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea melawan keinginan Zinedine Zidane karena ia tidak ingin menghabiskan musim lain di antara pemain pengganti Real Madrid.

Pemain internasional Spanyol tersebut menandatangani kontrak dengan juara bertahan Liga Primer Inggris pada bulan Juli dengan biaya sebesar £ 58 juta, meski baru kembali ke Madrid di tahun sebelumnya.

Morata membuat 43 penampilan di semua kompetisi musim lalu namun hanya 19 kali sebagai starter, dengan Karim Benzema lebih disukai sebagai pilihan pertama.

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa keinginannya untuk “tumbuh besar” dan memaksa masuk ke tim nasional Spanyol untuk mengikuti Piala Dunia tahun depan mendorong keputusannya untuk meninggalkan Madrid kedua kalinya.

“Zidane menginginkan saya untuk tinggal dan saya bahagia di Madrid, tapi saya tidak dapat bertahan menjadi pemain pengganti,” ujar Morata, yang bergabung dengan Juventus pada 2015 dalam sebuah kesepakatan permanen, dilansir Daily Mail, (17/9/2017).

“Anda mencapai titik yang Anda butuhkan untuk bermain, tumbuh, untuk menghindari zona nyaman, ini tentang merasa nyaman, saya tidak menginginkannya, saya sangat ambisius dan lapar untuk sukses,” tambahnya.

“Untuk tim nasional Spanyol, semakin saya bermain, semakin banyak gol yang saya dapatkan, semakin banyak kesempatan saya untuk ikut ke Piala Dunia dan memulai permainan,” lanjut Morata.

Morata sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester United sebelum mereka menandatangani Romelu Lukaku – sebuah target yang juga diinginkan Chelsea dari Everton, sementara AC Milan juga dikatakan tertarik.

Striker tersebut mengaku telah menolak penawaran dari United dan pelamar lainnya dan pada satu tahap tidak yakin dengan kesempatan untuk bergabung dengan Antonio Conte di Chelsea akan muncul.

Begitu tawaran dari Stamford Bridge tiba, Morata mengatakan bahwa dia hanya punya satu pilihan.

“Saya memiliki berbagai tawaran, tidak hanya Chelsea dan Manchester United, tapi juga dari liga yang berbeda. Itu adalah situasi yang bagus untuk saya. Komunikasi yang paling penting dan terbaik yang saya hadapi adalah dengan Conte, dia ingin saya datang ke sini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *