oleh

Zidane : Real Madrid Berhak Pertahankan Gareth Bale

PENANEGERI, Sepakbola – Zinedine Zidane tidak yakin Real Madrid harus menjual Gareth Bale selama musim kompetisi yang sengit meski ada masalah cedera yang terus berlanjut pada pemain Wales tersebut.

Gareth Bale dipaksa untuk duduk di tribun saat negaranya absen untuk merebut sebuah tempat di Piala Dunia 2018 pekan lalu, dengan Republik Irlandia meraih kemenangan 1-0 di Cardiff.

Pemain berusia 28 tahun itu juga tetap absen saat Madrid melakukan perjalanan La Liga hari Sabtu ke kandang Getafe, namun Zidane menolak anggapan bahwa minat dari Manchester United seharusnya bisa meyakinkan juara bertahan Spanyol dan Eropa untuk merekrut Kylian Mbappe musim panas lalu.

Ketika ditanya sebelum pertandingan ke-100 sebagai pelatih Real Madrid, tentang apakah bisa menjual Bale, Zidane mengatakan, Tidak sama sekali, pihaknya harus menjalani masa ini dan ia tidak memikirkannya.

“Dia adalah orang pertama yang peduli dengan situasi ini, dia juga tidak ingin keluar dari sana, tapi semuanya terjadi dan kami harus menerimanya,” ujar Zidane dilansir laman Marca.

Zidane tidak yakin kapan winger itu akan kembali, mengingat situasinya yang rumit dengan membawa dua cedera terpisah saat ini.

“Dia memiliki dua hal, cedera di Dortmund (Bale diganti akhir di kemenangan 3-1 di Liga Champions) dan kemudian dia juga merasakan sesuatu di bagian hamstring,” jelas pelatih asal Prancis tersebut.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda kapan waktunya, saya tidak bisa memberi tahu Anda bagaimana tapi dia membaik. Kami akan melihat hari demi hari, untuk melihat bagaimana keadaannya. Dia tidak akan kembali dalam seminggu atau dalam 10 hari tapi kami akan melihat dan dia setiap hari dan melihat bagaimana kemajuannya. Dia ingin kembali sesegera mungkin dan kita akan lihat di bulan depan,” tambahnya.

Menekan lebih lanjut mengenai keadaan di balik kemunduran Bale terakhir kali, Zidane menegaskan bahwa hal itu berasal dari keinginan si pemain untuk kembali dan tidak ingin menyalahkan staf medis.

“Dia ingin mencoba dan menguji cedera. Dia punya dua hal terpisah yang berbeda, itulah yang terjad, dua cedera terpisah. Ketika dia mencoba melakukan sesuatu dua hari setelah pertandingan melawan Dortmund, dia melihat ada masalah,” lanjut Zidane.

“Sekarang kita harus bersabar, dia akan kembali kuat dan sekarang dia mengalami cedera lagi, kita tidak bisa mengendalikannya. Saya bukan fisio, saya bukan dokter, saya rasa saya tidak perlu menjelaskan lebih lanjut,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *