oleh

Zulfikar Apayub : Pemuda Dituntut Menjadi Pilar Utama Perubahan Pembangunan Daerah

PENANEGERI, Bireuen – Untuk membangun daerah, maka dibutuhkan pemimpinan yang beretika diseluruh aspek kehidupan, maka kedepan para pemuda harus menjadi pendorong dan pilar utama gerakan perubahan dalam pembangunan di daerah.

Hal itu dikatakan anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub saat membuka pelatihan Kepemimpinan Pemuda Kabupaten Bireuen 2018 yang digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, di Aula Hotel Graha Buana, Kamis (29/11).

“Tak hanya untuk kabupaten, pemuda juga harus mampu berkiprah di tingkat kecamatan maupun di gampong-gampong. Tampa peran pemuda, maka sebuah daerah akan tetap tertingal, baik disegi SDM serta pembangunan,” tambahnya.

Zulfikar Apayub berharap dengan pelatihan ini, pemuda pelapor sebagai pemimpin di tingkat gampong, kecamatan dan kabupaten dapat mengambil intisari dari narasumber yang menjadi pemeteri dalam kegiatan ini.

Pelatihan kepemimpinan pemuda kabupaten Bireuen tahun ini bertemakan “Peran Pemuda dalam Melahirkan Pemimpin Yang Tegas dan Bijaksana” berlangsung selama dua hari dan berakhir, Jumat (30/11) besok.

Selanjutnya, anggota dewan dari Partai Demokrat  itu mengaku, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setiap tahunnya, sejak Ia menjadi anggota dewan, dengan harapan, pemuda dapat tampil sebagai pilar utama dalam mengisi pembangunan daerah.

Baca Juga  Tak Seorangpun Anggota DPRK Bireuen Hadiri Pelepasan Atlet PORA

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Khairil Anwar menyebutkan, pelatihan kepemudaan tahun 2018 bertemakan Peran Pemuda dalam melahirkan pemimpin yang tegas dan bijaksana menjadi tolok ukur kepimpinan kedepan.

“Pelatihan ini yang kita laksanakan ini diikuti  40 peserta, terdiri dari tokoh pemuda gampong, OKP di kabupaten serta perwakilan pemuda gampong dengan harapan dapat melahirkan pemuda berintegritas, mampu membangun wirausaha dalam mencetak lapangan kerja,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru