oleh

Zulkifli Hasan : Tujuan Utama Berpolitik Bukan Adil dan Makmur Sebagian

PENANEGERI, Bireuen – Dalam konteks berpolitik karena menyangkut masa depan Aceh yang lebih baik, maka PAN lahir sebagaimana cita-cita bangsa Indonesia merdeka, adil dalam kemakmuran secara bersama-sama.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Dr H Zulkifli Hasan saat menghadiri agenda silaturahmi dan temu kader PAN, Caleg DPR RI, DPRA dan DPRK se-Kabupaten Bireuen, di Aula Wisma Bireuen Jaya, Kamis (20/12).

“Sebenarnya tujuan utama kita terlibat ke dunia politik itu menersukan cita-cinta bangsa ini, seperti cita-cita bangsa Indonesia merdeka, adil dalam kemakmuran secara bersama-sama. Bukan adil sebagian dan makmurnya hanya sebagian,” sebutnya.

Diakui Zulkifli Hasan, Indonesia maju kalau umat Islam maju, karena Islam mayoritas, dan umat Islam sangat berperan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Ketua MPR RI itu, dirinya tetap ada rasa optimis, pemilu nantinya PAN bisa merebut kembali kejayaannya seperti sebelumnya.

“Selama ini kita terus berjuang, dan menyampaikan pesan-pesan kepada rakyat Aceh, untuk terus melawan terhadap penyalahgunaan narkotika, belakangan sabu-sabu terus dan akan menghancur bangsa ini, serta mengajak untuk mejauhi LGBT,” terangnya.

Disisi lain, Zulkifli Hasan juga meminta  para caleg yang dipilih rakyat, makanya harus tetap mendekati rakyat biar dipilih, minimal dikenal.

Ia juga berharap para caleg dari PAN harus tetap sinergi, jangan saling bermusuhan, saling membantu dan saling mendukung satu sama lain.

“Bila saling berantem, sikut menyikut pasti kalah. Bila gak punya uang itu apa-apa, asal masih memiliki semangat juang di tubuh PAN,” harapnya.

Dengan memupuk kebersamaan para caleg, kader serta simpatisan, Insya Allah di Bireuen, PAN bisa meraih 9 kursi, bukan hanya 6, apa lagi saat ini PAN memiliki momentum dan telah dipercayakan rakyat.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PAN) Bireuen, Drs Ridwan Khalid dalam laporannya tetap bertekad merebut kembali kejayaan PAN seperti pada pileg 2004 dan 2009 lalu.

Ridwan Khalid yang juga mantan Ketua DPRK dan Ketua KONI Bireuen itu mengajak semua caleg, kader PAN untuk bekerja keras untuk dapat mewujudkan cita-cita mulai tersebut.

“Kali ini kita targetkan satu dapil satu kursi, dan mudah-mudahan target ini bisa kita raih hingga 6 kursi di Bireuen,” sebutnya.

agenda silaturahmi, dan temu kader PAN, Caleg DPR RI, DPRA dan DPRK itu  turut dihadiri anggota DPRK Bireuen dari PAN, Muchlis Rama, Drs. M Jamil Daud, Ruslan Amin, caleg DPRK, DPRA serta DPR RI serta ratusan kader serta simpatisan PAN.

Komentar

Berita Terbaru