oleh

Zverev : Saya Cukup Bagus Sejak Masih Muda

PENANEGERI, Tenis – Alexander Zverev, yang bermain di Beijing pekan ini, mengatakan bahwa ia telah menjadi jauh lebih stabil musim ini dan belum terpengaruh oleh harapan yang tinggi.

Zverev yang maish berusia 20 tahun telah bangkit dari posisi No 24 menjadi No 4 dunia, memenangkan lima gelar termasuk dua Masters-Rome, di lapangan tanah liat, dan Montreal di lapangan keras.

Dia juga mengalahkan Roger Federer, Novak Djokovic dan Rafael Nadal, yang merupakan petenis Grand Slam yang dominan.

“Saya konsisten tahun ini, jadi itu bagian yang saya perbaiki dalam 12 bulan terakhir. Selalu bermain turnamen yang cukup bagus. Saya jarang mengalami pertandingan buruk. Tentu saja, semua orang bisa bernasib buruk, tapi saya tidak memiliki hal yang sama tahun ini. Itu adalah bagian dimana saya merasa bahagia, cara saya bermain semakin membaik,” ujar Zverev di Beijing, dilansir Sky Sport, Jumat (6/10).

“Ada banyak hal yang setiap orang berusaha untuk memperbaiki diri, saya pikir Roger dan Rafa, mereka adalah dua petenis terbaik sepanjang masa, tapi mereka tetap memperbaiki diri setiap tahun. Anda tidak akan pernah bisa berhenti. Itu adalah sesuatu yang masih saya akan lakukan. Berusahalah untuk sampai ke puncak permainan dan mudah-mudahan saya bisa melakukan itu,” tambahnya.

Meskipun lebih konsisten, Zverev baru-baru ini mengalami beberapa penampilan buruk,  di AS Terbuka saat ia kalah di babak kedua melawan Borna Coric. Dan sepekan lalu, dia dikalahkan oleh petenis asal Bosnia Damir Dzumhur di babak kedua di Shenzhen, China.

Namun, Zverev mengatakan bahwa dia berkonsentrasi pada jangka panjang dan terbiasa dengan tekanan. Pria asal Jerman itu memulai tenis saat dia masih sangat muda, mengikuti Mischa, kakaknya. Zverevs bersaudara saat ini berada di posisi 30 besar.

“Saya telah menghadapi harapan sejak usia muda. Jelas semakin tinggi peringkat Anda, harapan juga semakin tinggi. Tapi saya mencoba untuk tidak terlalu banyak mendengarkan dari apa yang orang lain harapkan dari saya atau seperti apa pendapat orang lain tentang saya,” sambung Zverev.

“Saya peduli dengan pendapat orang-orang yang dekat dengan saya, dan itu adalah tim saya, keluarga saya. Saya juga senang mendengar dari para petenis hebat tentang apa yang mereka pikir akan saya jalani suatu hari nanti, tapi ini masih berlanjut di masa depan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *