10 Universitas Negeri Terbaik yang Peluang Masuknya Besar

10 Universitas Negeri Terbaik yang Peluang Masuknya Besar – Memilih universitas negeri untuk tempat berkuliah ialah pilihan yang pas dan arif. Argumennya pasti karena rerata kualitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia memiliki standard yang bagus.

Disamping itu, biaya murah jadi pemikiran beberapa orang memilih universitas negeri. Biaya perkuliahannya telah dibantu oleh pemerintahan, tetapi tetap beberapa mahasiswa harus bayar UKT karena biaya kuliah memang lumayan mahal.

Minimal ada 122 universitas negeri di Indonesia. Pastikanlah kamu masuk menjadi satu diantara mahasiswa di PTN. Cara menentukannya dengan ketahui berapa besar peluang masukmu.

Sebaiknya jika kamu memilih universitas negeri yang peluang masuknya besar SBMPTN. Kemungkinan dengan memilih universitas sepi pecinta SBMPTN 2021, akan memberikanmu peluang masuk yang lebih besar.

10 Universitas Negeri yang Peluang Masuknya Besar

Agar bisa jadi tutorialmu, berikut sudah didaftarkan 10 universitas negeri yang peluang masuknya besar. Dibarengi dengan passing grade agar kamu bisa menganalisis berapa besar peluang masuknya.

1. Universitas Padjadjaran (UNPAD) – 1:26

Buat kamu masyarakat Bandung dan sekelilingnya, kamu bisa berkuliah di UNPAD. Ini adalah perguruan tinggi negeri terkenal di Bandung. Jumlah pecinta di UNPAD pada registrasi SNMPTN tahun 2020 ialah 54.446 orang, dan jumlah kapasitas tampungnya yakni 2.247. Untuk mendapatkan 1 bangku di UNPAD, kamu harus berkompetisi dengan 25 orang yang lain.

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) – 1:17

Jika kamu cinta Jogja dan ingin sekali berkuliah di Jogja, karena itu UNY bisa jadi alternativemu. Banyaknya orang yang tertarik mendaftarkan di UNY ialah 42.592 pada SNMPTN 2020, dan cuma ada 2.521 bangku. Untuk mendapatkan 1 bangku di UNY, kamu harus berkompetisi dengan 16 orang yang lain.

Baca Juga : Daftar 3 Referensi Universitas Negeri Terbaik di Kediri Jawa Timur

3. Universitas Negeri Malang (UM) – 1:11

Jika kamu ingin berkuliah di Malang, tapi ingin memperdalam dunia pendidikan, kamu bisa memilih berkuliah di UM. Pecinta UM pada registrasi SNMPTN 2020 ialah 31.183 orang, dan kapasitas tampungnya cuma 2.977. Untuk mendapatkan 1 bangku di UM, kamu harus berkompetisi dengan 10 orang yang lain.

4. Universitas Brawijaya (UB) – 1:11

Bisa jika kamu akan berkuliah di UB. Ada beberapa tempat wisata di Malang yang bisa jadi tempat refreshing untukmu bila kecapekan. UB disukai oleh 60.699 orang, dan kapasitas tampungnya cuma 6.046 bangku. Untuk mendapatkan 1 bangku di UB, kamu harus berkompetisi dengan 10 orang yang lain.

5. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) – 1:11

Jika kamu ingin berkarier di dunia pendidikan, kemungkinan kamu bisa berkuliah di UPI. Kampus yang ada di Bandung ini memiliki pecinta sekitar 45.767, dan UPI cuma terima 4.561 mahasiswa. Untuk mendapatkan 1 bangku di UPI, kamu harus berkompetisi dengan 10 orang yang lain.

6. Universitas Negeri Semarang (UNNES) – 1:11

Kamu bisa berkuliah di UNNES. Kampusnya benar-benar sejuk dan asri. Karena itu tidaklah heran jika ada 31.183 orang yang tertarik berkuliah di UNNES, walau sebenarnya kapasitas tampungnya cuma 2.977 bangku. Untuk mendapatkan 1 bangku di UNNES, kamu harus berkompetisi dengan 10 orang yang lain.

7. Universitas Negeri Surabaya (UNESA) – 1:11

Kamu bisa coba berkuliah di UNESA. Ini ialah kampus pendidikan terkenal di Surabaya. Jumlah siswa yang tertarik kuliah di UNESA pada penyeleksian SNMPTN tahun 2020 ialah 30.776 orang, dan kapasitas tampungnya cuma 2.990 bangku. Untuk mendapatkan 1 bangku di UNESA, kamu harus berkompetisi dengan 11 orang yang lain.

8. Universitas Siliwangi – 1:8

UNSIL terhitung salah satunya PTN yang baru dibangun, tetapi pecintanya telah banyak yakni 11.271 orang. Walau sebenarnya kapasitas tampungnya cukup terbatas yakni 1.481 bangku. Untuk mendapatkan 1 bangku di UNSIL, kamu harus berkompetisi dengan tujuh orang yang lain.

Baca Juga : Daftar 10 Pilihan Universitas Terbaik di Bojonegoro, Jawa Timur

9. Universitas Jember (UNEJ) – 1:7

UNEJ ialah perguruan tinggi negeri yang ada di ujung timur Pulau Jawa, lebih persisnya di Kota Jember. Jumlah pecinta yang ingin masuk UNEJ sekitar 24.585 orang, dan kapasitas tampungnya cuma 3.831. Untuk mendapatkan 1 bangku di UNEJ, kamu harus berkompetisi dengan enam orang yang lain.

10. Universitas Tidar – 1:5

Kamu bisa coba Universitas Tidar yang berada di Kota Magelang. Baru disahkan sebagai PTN pada waktu yang bersama dengan Universitas Siliwangi. Banyaknya orang yang tertarik mendaftarkan ke Universitas Tidar saat SNMPTN 2020 ialah 6.271 orang. Tetapi, kapasitas tampung yang ada cuma 1.537 bangku. Untuk mendapatkan 1 bangku di UNTI, kamu harus berkompetisi dengan empat orang yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *