Biaya S2 Psikologi UNAIR

Informasi Mengenai Rincian Biaya S2 Psikologi UNAIR

Informasi Mengenai Rincian Biaya S2 Psikologi UNAIR – Informasi sekitar slot olympus biaya S2 Psikologi UNAIR sebagai informasi penting yang perlu diketahui calon mahasiswa. Ada informasi biaya ini mempunyai tujuan supaya calon mahasiswa bisa menyiapkan dana yang dibutuhkan sepanjang tempuh pendidikan.

Disamping itu, kamu memiliki waktu untuk cari beasiswa atau sumber penghasilan lain bila bujet dana yang dipunyai belum tercukupi. Nah, untuk kamu yang ingin meneruskan program S2 Psikologi di UNAIR, berikut rincian biayanya.

Informasi Biaya S2 Psikologi

Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR) memiliki fakultas Psikologi dengan 3 program studi, diantaranya Psikologi, Psikologi Profesi, dan Psikologi terapan. Pada program studi Psikologi dan Psikologi Profesi sudah mendapatkan akreditasi nasional A. Dan pada Psikologi terapan mendapatkan akreditasi nasional B. Tiap registrasi S2 Psikologi UNAIR dikenai biaya yang beda sama sesuai program studi.

1. Psikologi

Untuk kamu yang ingin mendaftarkan program studi Psikologi, karena itu akan dikenai biaya Bantuan Operasional Pendidikan (SOP) sejumlah Rp9.000.000,- per semester. Dan untuk pembayaran Bantuan Pembimbingan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) sejumlah Rp10.000.000,-.

2. Psikologi Terapan

Rincian biaya S2 Psikologi UNAIR princess slot seterusnya yakni pada program studi Psikologi Terapan. Untuk kamu yang ingin ambil program studi Psikologi terapan, karena itu akan dikenai biaya Bantuan Operasional Pendidikan (SOP) sejumlah Rp10.000.000,- per semester. Dan untuk pembayaran Bantuan Pembimbingan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) sejumlah Rp10.000.000,-.

3. Magister Psikologi Profesi

Biaya magister Psikologi UNAIR pada program studi ini dipisah jadi 2, untuk alumni dan non alumni. Bila alumni, karena itu biaya Bantuan Operasional Pendidikan (SOP) sejumlah Rp10.000.000,- per semester. Dan untuk pembayaran Bantuan Pembimbingan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) sejumlah Rp10.000.000,-.

Baca Juga : Daftar 5 Pilihan Universitas Negeri Terbaik di Kalimantan Timur

Untuk non alumni, karena itu biaya Bantuan Operasional Pendidikan (SOP) sejumlah Rp10.000.000,- per semester. Dan untuk pembayaran Bantuan Pembimbingan dan Peningkatan Pendidikan (SP3) sejumlah Rp15.000.000,-.

Persyaratan Umum dan Khusus Registrasi S2 Psikologi

Sesudah ketahui rincian biaya S2 Psikologi UNAIR, seterusnya yakni persyaratan registrasi untuk calon mahasiswa. Selainnya ketahui informasi biaya, informasi persyaratan registrasi juga penting untuk diketahui. Ada juga syaratnya, yakni seperti berikut.

Persyaratan Umum

  • Pelamar sudah lulus program studi S1 yang terakreditasi oleh BAN PT/LAM-PTKes.
  • Pelamar yang ingin meneruskan S2 UNAIR adalah lulusan program studi S1/D4 yang terakreditasi oleh Kemenkes R1
  • Untuk pelamar Masyarakat Negara Indonesia (WNI) yang mendapatkan gelar Sarjana di luar negeri, karena itu penyamaannya mengikuti ketentuan dari Kemenristekdikti RI di direktorat evaluasi.
  • Pelamar yang dengan status masih aktif kerja harus mendapat ijin dari perusahaan. Ini ditunjukkan surat kesepakatan/ijin belajar dari atasan secara langsung.
  • Pelamar harus memiliki kesehatan mencukupi, hingga tidak mengusik proses evaluasi. Ini ditunjukkan surat sehat dari dokter yang dikeluarkan oleh lembaga kesehatan atau rumah sakit pemerintahan.

Persyaratan Khusus

  • Pelamar memiliki IPK minimal 2,75
  • Pelamar menyertakan ijazah asli S1
  • Multi disiplin
  • Pelamar menulis esai motivasi diri mengikuti program studi S2 Psikologi. Esai yang dicatat mencakup keterkaitan program studi pada diri, keterkaitan program studi pada pekerjaan, dan gagasan di depan sesudah menuntaskan program studi.
  • Pelamar wajib mengikuti matrikulasi
  • Pelamar harus memiliki pengalaman riset khusus yang ditunjukkan rangkuman hasil riset.

Tersebut persyaratan umum dan khusus yang perlu kamu penuhi bila ingin meneruskan program studi Psikologi UNAIR. Sesudah ketahui biaya dan syarat S2 Psikologi UNAIR, seterusnya yakni prospek kerja untuk lulusan psikologi.

Prospek Kerja Lulusan Magister Psikologi

Psikologi sebagai salah satunya jurusan yang banyak disukai di Indonesia. Hingga sebagian besar universitas di Indonesia memiliki jurusan Psikologi. Jurusan ini benar-benar terkenal karena jumlahnya peluang kerja janjikan untuk lulusannya. Ada beberapa prospek kerja lulusan S2 Psikologi, 2 salah satunya seperti berikut.

Human Resources Development (HRD)

Prospek kerja untuk lulusan S2 Psikologi UNAIR 2021 yakni jadi Human Resources Development (HRD) perusahaan. Pekerjaan ini benar-benar pas untuk lulusan Psikologi, karena terkait dengan sumber daya manusia yang berada di perusahaan. Seorang HRD bertanggungjawab pada penerimaan, penghentian, ganti rugi, dan sokongan.

Seorang HRD bekerja menolong pegawai untuk meningkatkan ketrampilan dan berencana profesi yang terbaik untuk pegawai. Disamping itu, HRD selalu mengikuti ketentuan undang-undang yang bisa memengaruhi perusahaan dan pegawainya.

Psikolog

Prospek kerja yang pas untuk lulusan Magister Psikologi yakni jadi Psikolog. Seorang Psikolog bertanggungjawab tangani kasus mental, lakukan analisis tanda-tanda yang dirasakan pasien, dan lakukan psikoterapi. Seorang Psikolog umumnya mendapatkan gaji yang beda, tetapi umumnya sekitar Rp7.000.000 – Rp13.000.000,- /bulan.

Dengan ketahui rincian biaya S2 Psikologi UNAIR di atas, kamu bisa mendapatkan deskripsi dana yang perlu disiapkan. Disamping itu, ada rincian biaya bisa mempermudahmu memilih program studi yang mana kamu tentukan di antara Psikologi, Psikologi Terapan, atau Magister Psikologi Profesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *